Perkembangan Janin Dalam Kandungan [Ada Fotonya lohhh...!!]

April 6, 2009 at 3:47 am 99 comments

Foto-foto di bawah ini menunjukkan perkembangan janin sesuai usia kandungan:

Janin usia 8 Minggu

janin 8 minggu

Seluruh organ tubuh utama bayi telah terbentuk meskipun belum berkembang sempurna. Mata dan telinga mulai terbentuk. Jantung berdetak kuat. Dengan ultrasound kita dapat melihat jantung janin berdenyut.

Janin usia 12 Minggu

janin 12 minggu

janin 12 minggu

Panjang janin sekarang sekitar 6,5 cm dan bobotnya sekitar 18 gram. Kepala bayi menjadi lebih bulat dan wajah telah terbentuk sepenuhnya. Jari-jari tangan dan kaki terbentuk dan kuku mulai tumbuh. Bayi mulai menggerak-gerakkan tungkai dan lengannya, tetapi ibu belum dapat merasakan gerakan-gerakan ini.
Janin usia 16 Minggu

foto janin 16 minggu

foto janin 16 minggu


Panjang janin sekarang sekitar 16 cm dan bobotnya sekitar 35 gram. Dengan bantuan scan, kita dapat melihat kepala dan tubuh bayi, kita juga dapat melihatnya bergerak-gerak. Ia menggerak-gerakkan seluruh tungkai dan lengannya, menendang dan menyepak. Inilah tahap paling awal di mana ibu dapat merasakan gerakan bayi. Rasanya seperti ada seekor kupu-kupu dalam perutmu. Tetapi, ibu tidak perlu khawatir jika belum dapat merasakan gerakan ini. Jika si bayi adalah anak pertama, biasanya ibu agak lebih lambat dalam merasakan gerakannya.

Janin usia 20 Minggu

janin 20 minggu

janin 20 minggu


Bayi masih berenang-renang dalam lautan air ketuban. Ia tumbuh dengan pesat, baik dalam bobot maupun panjangnya yang sekarang telah mencapai 25 cm, yaitu separuh dari panjangnya ketika ia dilahirkan nanti dan bobotnya sudah sekitar 340 gram. Bayi membuat gerakan-gerakan aktif yang dapat dirasakan ibu. Mungkin ibu memperhatikan ada saat-saat di mana bayi tampaknya tidur, dan saat-saat lain di mana ia melakukan banyak gerak.

Janin usia 24 Minggu

foto janin 24 minggu

foto janin 24 minggu


Sekarang panjang bayi sekitar 32 cm dan bobotnya 500 gram. Ibu dapat merasakan bagian-bagian tubuh bayi yang berbeda yang menyentuh dinding perutnya. Otot rahim ibu meregang dan terkadang ibu merasakan sakit di bagian perutnya.

Janin usia 30 Minggu

foto janin 30 minggu

foto janin 30 minggu


Kepala bayi sekarang sudah proporsional dengan tubuhnya. Ibu mungkin mengalami tekanan di bagian diafrakma dan perut. Sekarang bobot bayi sekitar 1700 gram dan panjangnya sekitar 40 cm.

Janin usia 36 Minggu

foto janin 36 minggu

foto janin 36 minggu


Bayi sudah hampir sepenuhnya berkembang. Sewaktu-waktu ia dapat turun ke rongga pinggul ibu. Kulit bayi sudah halus sekarang dan tubuhnya montok. Apabila ia bangun, matanya terbuka dan ia dapat membedakan antara terang dan gelap. Sekarang panjang bayi sekitar 50 cm dan bobotnya berkisar antara 2500 hingga 4500 gram.

Janin usia 37 hingga 42 Minggu

Bayi siap lahir. Ibu tidak perlu khawatir jika bayinya tidak lahir tepat pada waktu yang telah diperkirakan. Persentasenya hanya 5% bayi lahir tepat pada tanggal yang diperkirakan. Waktu yang telah lama dinanti hampir tiba dan si bayi akan segera melihat dunia. Sementara itu, rambut lanugo (= rambut badan) bayi telah lenyap meskipun mungkin masih ada yang tersisa di punggung dan dahinya. Sebagian bayi lahir agak terlalu cepat, sebagian lainnya agak sedikit terlambat, tetapi mereka sungguh lahir! Baiklah, selamat berbahagia dan bersukacita atas kelahiran si mungil di tengah-tengah kita!

sumber: http://www.indocell.net

About these ads

Entry filed under: KEHAMILAN. Tags: , , , , , .

[PENELITIAN BARU] Methoda Mengatur Jenis Kelamin Janin Segala Hal tentang Bayi Kuning (Jaundice)

99 Comments Add your own

  • 1. Lathiyfah  |  June 3, 2009 at 8:41 pm

    يَخْلُقُكُمْ فِيْ بُطُوْنِ أُمَّهَاتِكُمْ خَلْقًا مِنْ بَعْضِ خَلْقٍ فِيْ ظُلُمَاتٍ ثَلاَثٍ

    “Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan.” (QS az-Zumar : 6)

  • 2. suwardi  |  June 18, 2009 at 1:17 pm

    bayi saya sekarang usia 33 minggu dalam kandungan .saya sudah tak sabar akan menunggu kelahirannya. bagaimana ya keadaan bayi 33 minggu

  • 3. tj-mm  |  September 8, 2009 at 10:49 am

    subhanalloh…..tidak ada yang paling berkuasa selain Alloh….ku tunggu hari kelahiranmu, de…

  • 4. widy  |  October 26, 2009 at 9:16 am

    allhamdullillah sekarang kandunganku sudah berusia 33 minggu..rasanya tak sabar menanti saat2 terindah & bahagia dalam hidupku yaitu melahirkan bayi dengan mudah,lancar,sempurna & sehat…amiiinnn…
    tapi sya masih bingung dengan posisi & keadaan bayi saya saat ini seperti apa y??? bayi saya sangat aktif sekali tendangannya sampai ke tulang rusuk saya…tapi saya nikmati..amiinn

  • 5. dodi  |  October 30, 2009 at 4:44 am

    dede,,,aiiah nunggu kelahiran dede…terima kasih ya alloh…enkau telah berikan aku anugrah yang terbesar dalam hidup ku,,,engkau maha pencipta segala nya….kau telah berikan aku kepercayaan untuk,,semua apa yang enkau berikan padaku,,,akan ku didik dia jadi orang yang beriman,,dan bertakwa,,dan hayapadumulah dia meyembah,,,,,,tiada tuhan kecuali alloh…..dede ayah doa’in lahiran nnti kamu lancar,,dede sehat..dan ibu juga sehat……….ammin ya alloh………..

  • 6. tissa  |  November 10, 2009 at 12:02 am

    ini adalah anaku yang ke -4 semua baru ternampak jelas, kuasa mu Ya Robbi sungguh agung…..

  • 7. nur sufiah nadhira  |  November 10, 2009 at 8:06 am

    alhamdulillah dengan izinNYA aku mengandung anak yg aku idam2kan…. doain agar aku bisa bersalin dengan selamat begitu juga anak ku…

  • 8. elda  |  November 14, 2009 at 8:46 pm

    subhanaLlah ya’rabb,,,,
    sunggu beZar sang pemilik,
    smoga lahir dgn sLamet the,,,,

  • 9. Mamet  |  December 2, 2009 at 12:27 pm

    Skrng istri sya sudah hmil 36 mgg
    “Ya allah”
    berikan lah kelancaran
    pada persalinan istriku nanti.
    Dan brikan lah kesehatan dan keslamatan pd istri dan anak ku
    amien ya allah

  • 10. ummi n abee  |  December 4, 2009 at 3:08 pm

    Subhanalloh.. Maha Suci Allah atas segala ciptaanNya.. Makasih infonya ya bu, semakin ku banyak tahu, semakin sadarlah jika aku tidak tahu apa-apa.
    Alhamdulillah yaa Rabb, Engkau telah memberikan kepercayaan kepada kami…
    Ummee n abee akan jaga dede untuk dididik menjadi pribadi yang sholeh/sholehah, berbakti pada kedua orang tua, taat kepada agama, dilapangkan rizkinya, dipanjangkan umurnya, serta selalu dilimpahi keberkahan.. Aamiin…

  • 11. enda  |  December 8, 2009 at 3:57 am

    asslkm,,
    mau tny bu’, skrg khmilan saya udh jln 27 minggu, tp kt bidan bratny msih 1,1kg. ap itu normal??
    trim’s

  • 12. hasanah  |  December 10, 2009 at 5:38 am

    saya sngt brtrimakasih sekali……., karna ibu dah ngasih info tntang janin…………………..,,,,,,,,,,saya jdi tau bnyk hal…………………….., se x lg makacih ya bu,,,,,,,,,,,????

  • 13. NgeBlogViaPONSEL  |  December 11, 2009 at 3:17 am

    Makasi bu infonya sangat bermanfaat. Istriku sedang mengandung jalan 4 bulan, dan sem0ga semuanya lancar. Amin

  • 14. pusma  |  December 11, 2009 at 2:46 pm

    Subhanallah…..Makasih infonya…aku br mo msk 37 mgg moga2 kelahiranku berjalan lancar…aku n bayiku sehat

  • 15. ali  |  December 18, 2009 at 6:38 am

    subhanallah menajubkan! begitulah Allah menciptakan mahluknya… trimakasih mba. bid. sherly…oia doakan kami yah moga Allah selalu membarikan yang paling terbaik untuk keluarga kami, Insyaallah besok 2 bulan lagi kami akan diberi amanat berupa seorang anak yang soleh, cantik/cakep cerdas dan berilmu Amin..

    amien…. semoga menjadi anak yang sholeh/sholehah

  • 16. cherylla  |  December 21, 2009 at 12:52 pm

    asslkm…
    mau tnya bu..
    bayi saya beusia 6 blan, waktu lahir melalui proses caesar namun yang membuat saya sedih sejak umur bayi saya 2 bulan sudah tidak asi lagi, menurut orang bayi non asi prtumbuhanya lambat….
    yang ingin saya tahu knapa anak saya sampai saat ini tidak dapat merangkak sedangkan teman” seusianya sudah pandai merangkak???

  • 17. may  |  January 3, 2010 at 2:28 am

    makasih ya bwt informasinya’ jd deg2an plus g sabar pengen cepet2 lahir………..

  • 18. Rethammy  |  January 6, 2010 at 2:50 pm

    assalamu’alaikum..
    mau tanya..
    saat ini kehamilan saya 5 minggu.hasil usg dr dokter menunjukkan yg terbentuk saat ini baru kantong rahim untuk cairan ketuban. sedangkan blum ada janin didalamnya. apakah itu termasuk normal?? mohon infonya karena jika insyaALLAH semuanya normal dan lancar ini merupakan anak pertama kami.
    terimakasih

    memang terbentuk awal adalah plancenta terlebih dahulu… tidak ada yang perlu dikhawatirkan..
    apaagi anda sudah berkonsultasi dengan dokter (USG)

  • 19. RURI  |  January 7, 2010 at 1:51 am

    kehamilan saya sudah 35 minggu,senin depan masuk ke 36….
    saya berdoa supaya diberi kemudahan,kesehatan dan semua dalam keadaan baik……
    amiiin

    amien

  • 20. FINA  |  January 11, 2010 at 7:25 am

    KEHAMILAN SAYA SUDAH MASUK MINGGU KE – 24.
    WAKTU KEMARIN PERIKSA, POSISI BAYI MASIH KEPALA KEATAS DAN KAKI KEBAWAH.

    DOKTER SARANIN SAYA BANYAK2 POSISI SUJUD.

    YANG MAU SAYA TANYAKAN?
    1. APAKAH DENGAN CARA ITU SAJA AGAR POSISI BAYI BERPUTAR DENGAN KEPALA KEBAWAH?

    2. DIUSIA KANDUNGAN BERAPA BULANKAH POSISI KEPALA BAYI SUDAH HARUS KEBAWAH?

    TERIMAKASIH.

    lakukan dengan benar, semoga bisa membantu;
    1. sujud dengan posisi dada menempel ke lantai kepala menoleh ke kiri/kanan
    2. tangan kebelakang
    lakukan 5-10 mnt sehari 2 atau 3 kali sebelum dan sesudah bangun tidur
    sebelumnya minumlah air putih

    menginjak 28 bulan ke atas posisi sebaiknya sudah di bawah

  • 21. imas,lilis, lia  |  January 12, 2010 at 7:02 am

    aslmwb, bu makasih ya atas infonya, pasti bermanfaat. semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat bu, semoga sukses. waslm.

  • 22. hera  |  January 13, 2010 at 7:51 am

    subhanALLAh……..begitu besar kuasa allah dr gumpalan darah menjadi seperti itu…

  • 23. Papa Endy  |  January 28, 2010 at 5:30 am

    Ya.., Allah Mudahkanlah nanti atas persalinan istriku.., dan berilah keselamatan untuknya dan janin yang akan di lahirkannya nanti..amiiin….

  • 24. Becty  |  February 1, 2010 at 8:32 am

    Ass. wr wb
    saya sangat terharu melihat foto janin ini, usia kandungan baru menginjak 8 mggu…Ya Allah kuasamu begitu besar, ku bersyukur atas karunia ini. Amin…

  • 25. ika  |  February 11, 2010 at 4:18 am

    Subhanalloh,,,,ini adalah tanda kebesaran Allah,,,bahagianya qta bisa melihat kebesaran-Nya,,,usia kehamilan ku saat ini 6 bulan, mudah-2an semuanya lancar & selalu di beri kesehatan.Amien……Ya Allah

  • 26. reny  |  February 14, 2010 at 11:28 am

    bid thanks yach info’y.sangat b’manfaat,btw aq jg lg hamil 10minggu,,tadinya aq dan suami berencana menunda anak.stlh menikah 2minggu aq minum pil KB (Diane) tp setelah itu aq ga mens dan pinggang sering skt,setelah telat 1 minggu aq k dr SpOG dan d USG tp hsil’y msh penebaln dinding rahim.jd aq msh b’aktfts spt biasa dan kdng2 fitness.stlh telt 3minggu dan d Usg lg t’nyta aq dah hamil 7minggu,kaget plus seneng sich.besok’y aq konsul k dr SpOG lg ttng pil KB yg sempet diminum plus kiranti.bahaya ga?

    mbak reny,
    ikut berbahagia anda tengah hamil
    pil KB relatif tidak berbahaya bagi kehamilan, tentang kiranti yang terlanjur diminum, anda tidak perlu merisaukannya, karena toh sudah terjadi.
    yang penting lakukan pemeriksaan rutin kehamilan dan perkembangan janin
    semoga anda dan anak anda sehat
    salam untuk keluarga

  • 27. putry  |  February 28, 2010 at 5:44 pm

    anakku ketika km lahir nanti jd anak yg shaleh ya,ayah sm mama mnunggu kdatanganmu

  • 28. widy  |  March 2, 2010 at 11:57 pm

    hal paling indah adalah saat pertama kali aku dan suami melihat dede yang melambaikan tangan saat di usg. skrg usia kandunganku menginjak 24 minggu. alhamdulillah kami terharu karena 4JJ I bgitu maha besarnya dan begitu baiknya kepada kami.

  • 29. calon abbi  |  March 22, 2010 at 6:49 am

    dede…baik-baik ya dalam perut ummi mu, Ilahi Rabbi lindungilah istri dan calon anakku, kutitipkan mereka padamu Rabb….

  • 30. erie herliawaty  |  April 5, 2010 at 6:55 am

    alhamdulillah kehamilanku sekarang sdh usia 36 mg,,,semoga Allah memberikan kelancaran disaat nanti aku melahirkan…Amin!!!!!!

    amien

  • 31. non aie cuy  |  April 12, 2010 at 4:52 pm

    alhamdullah usia bayi dlm kandungn ku udah 21 minggu,,,,dan bergerak sangt aktif,,,,,,,,semoga menjadi anak yang saleh dan saleha,,,,,,,,,,,,,,

  • 32. sulis  |  April 27, 2010 at 6:54 am

    Alhamdulillah… aku sedang hamil 37 minggu..
    doakan smg pesalinanku lancar ya… amin…

    amien

  • 33. Mucex  |  June 16, 2010 at 9:59 am

    alhdllah janin dan istri dalam lindunganNya. .
    Oiya , bu bidan gimana cara baca hsil usg 3D sendiri? q masih binun!

  • 34. via  |  June 18, 2010 at 7:47 am

    Ternyata rosesnya pjg jg y. . . .

    Nysel srg nglwan sm ortu.. . .

  • 35. ina  |  July 1, 2010 at 6:51 am

    Ass.Wr.Wb. Setalah baca dan lhat,sy yakin sy sdang hamil, tapi
    anehnya kehamilan saya,tdak terdeteksi oleh bidan mau pun dokter
    ktnya sy tdk hamil.tp sy g haid dan ada perubahan pd tubuh sy
    kt tetangga sy hamil.swami jg ykin sy hamil.klo di htung dr terakhir
    haid usia khmiln sy kira2 3 bln. tlong kasih saran…mksh.

    tentu saja dokter/bidan mengatakan kepada anda tidak hamil berdasarkan ilmu pengetahuan yang mereka punyai.. tidak hanya dari “kelihatannya”
    apakah anda sudah melakukan tes urine/ tes kehamilan?
    jika tidak yakin, lakukan tes kehamilan lagi untuk lebih meyakinkan…
    memang ada yang disebut kehamilan semu, yakni anda merasa hamil, padahal tidak hamil
    biasanya dikarenakan faktor psikologis
    saran saya, lakukan tes kehamilan, jika kurang yakin anda bisa ke dokter/bidan lain sebagai second opinion

  • 36. riyanthi  |  July 5, 2010 at 2:38 am

    subhanallah… smoga kehamilanku yg baru menginjak usia 8 mggu ini berjalan dgn lancar… trima kasih ya allah..

  • 37. Wiwiek Rahayu  |  July 7, 2010 at 6:20 am

    Subhanallah, indah banget…
    gw baru nikah April kmrn, mikirnya gak dikasih titipan secepat ini sm Allah, tp ternyata Alhamdulillah dikasih…

    Rasanya masih ga percaya mulai ad dede bayi dikandungan, dengan melihat foto” diatas, rasanya jadi lebih memahami gmn kondisi dede bayi skrg… smoga kandungan ini lancar dan sehat”…

    Terima kasih atas informasinya, smoga smua yang lagi hamil disini lancar” dan sehat” yaa… amiin

    aminnn

  • 38. Akbalr  |  July 12, 2010 at 9:35 am

    Bismillahh…. ini anak pertama ku, gak sabar menunggu kelahiraanya. dengan melihat foto di atas…tersadar besar pengorbanan seorng ibu…. InsyaALLAH akan ku jaga keluargaku (anak & istriku) dengan nyawa sebagai taruhannya….

  • 39. hesty  |  July 15, 2010 at 5:50 am

    aslmlkm…bu knp ya bayi saya sekitar 21 minggu,geraknya itu dibawah terus sekitar di bwh pusar,apakah berbahaya atau tidak…mohon info nyah,…dan nasihatnya.

    waalaikumu salam wr wb
    selamat ya bu
    bayi bergerak aktif artinya sehat2
    untuk meyakinkan ibu bisa lakukan USG ke dokter kandungan

  • 40. yadista  |  July 17, 2010 at 5:32 pm

    alhamdullilah y Allah…..
    Skrng usia kandungan sy sdh 25 mgg…rasanya udah gak sabar menanti kehadiran anak pertama, sy pengen dngar suara tangisannya….
    Trima ksh y Allah, Engkau tlh memberikan ku anugerah terindah…

  • 41. yenni  |  July 18, 2010 at 8:21 am

    aku sedang hamil 37 minggu, do’a kan yach agar proses persalinannya berjalan lancar dan normal. Amin

    amien
    semoga lancar mbak yenni

  • 42. titin  |  July 20, 2010 at 3:41 am

    Allah maha besar , atas kuasa allah semunya bisa terjadi , subhanaallah

  • 43. dede  |  July 20, 2010 at 7:14 am

    alhamdulillah ini kehamilanku yg ke 3, yg pertama dn kedua keguguran semoga Allah memberikan kesehatan yang baik untuk kehamilan ku kali ini ..kakak..umi dn abi selalu menunggumu ya…

    amien

  • 44. Ummi puuna Abi  |  July 27, 2010 at 3:59 am

    Alhamdulillah skrg usia kehamilanku masuk minggu ke-30. Ini kehamilan kdua, sblumny aq kguguran saat usia khmlan 8minggu. Semoga dilancrkn dlm persalinan . .

    Pas usia kndungn 26mgu aq USG 4D, subhanallah . . Amaze bgt :D

    Anakku, smoga menjd ank yg sholeh/sholehah, mudah dididik, berbakti kpda ummi dan abi, menawan rupa dan akhlaknya, amien . .

  • 45. jery  |  August 3, 2010 at 2:18 am

    SubhanaALLOH………Maha suci ALLAH,yaa ALLAH trimakasih atas karunia terindah yg telah engkau berikan kpdaq & swami ini adalah ank pertma kami sekrang usia khmilanku memasuki usia 21 minggu aq mohon kepada bunda2 semua doa’in za semoga kehmilanku lancar2 saja dan aq dapat melhirkan bayi yg sehat & normal
    amien…………..amien…….amien…yaa robal alamien………

  • 46. Hayu  |  August 3, 2010 at 5:06 pm

    Alhmd ak lg hamil anak prtama,skrg 27 mggu usianya…ak dsuruh bnyk nungging biar posisi bayi tdak melintang.mhon doA na y bu bidan n bunda2,smga sehat de2na,dkaruniai kcntikan iman islam,ksmpurnaan lahir dn batin nya..nanti bs persalinan normal n sehat smua,amin..mksh, :-)

  • 47. Hayu  |  August 3, 2010 at 5:10 pm

    Bunda2 semua yg lge menanti kehadiran malaikat kecil,saling mendo’akan supaya sehat semua y,dberi kmudahan dlm proses khamilan,amin..mksh., :-D

  • 48. Hayu  |  August 3, 2010 at 5:12 pm

    Alhamdulillah..trmkasih ya Rabb,,

  • 49. echieq rethoricaal  |  September 15, 2010 at 5:00 am

    tuhan lindungi aku n janinq………

  • 50. ririn z  |  November 1, 2010 at 4:24 am

    lindungilah……………..

  • 51. iin  |  November 2, 2010 at 5:17 am

    Subhanalloh, inilah salah satu tanda kebesaran Allah semoga kita bertambah iman dan taqwa ketika melihat ini………….

  • 52. Novi  |  March 16, 2011 at 9:15 am

    Alhamdulillah, kehamilan saya sudah menginjak minggu ke-36.
    Sudah tidak sabar rasanya menunggu kelahiran, cuma terakhir periksa 2 hari yg lalu….baby belom masuk ke panggul….bu bidan apa ini normal???selain jalan-jalan apa ada tips lain agar baby segera turun ke panggul???udah g sabar pengen ketemu baby….

  • 53. Novi  |  March 16, 2011 at 9:16 am

    Alhamdulillah, kehamilan saya sudah menginjak minggu ke-36.
    Sudah tidak sabar rasanya menunggu kelahiran, cuma terakhir periksa 2 hari yg lalu….baby belom masuk ke panggul….bu bidan apa ini normal???selain jalan-jalan apa ada tips lain agar baby segera turun ke panggul???udah g sabar pengen ketemu baby….

  • 54. ika mardiani  |  March 17, 2011 at 12:19 pm

    setelah aku keguguran kini aku sdh hamil lagi sdh 24 minggu rasanya sdh tdk sabar menenti kelahirannya AllahuAkbar Allah Maha Besar semoga bayiku sehat begitu pula dengan ibunya

  • 55. Dadang Hendarsyah  |  March 19, 2011 at 4:05 pm

    ass…bu bida usia kandungan istri saya dah 5 bulan/20 minggu,,,yg mau saya tanyakan,apakah dalam usia kandungan tersebut hub intim akan mempengaruhi janin?mohon penjelasannya.

  • 56. Dadang Hendarsyah  |  March 19, 2011 at 4:05 pm

    ass…bu bidan usia kandungan istri saya dah 5 bulan/20 minggu,,,yg mau saya tanyakan,apakah dalam usia kandungan tersebut hub intim akan mempengaruhi janin?mohon penjelasannya.

  • 57. niez  |  March 21, 2011 at 2:44 am

    alhamdulillah sekarang sy sedang mengandung anak pertama, dan kandungan saya skrg berumur 17 minggu…

  • 58. azan  |  March 22, 2011 at 3:04 pm

    kemailan istri sya sdah 32 minggu. alhadulillah terima kasih yang Alloh yg tlah memberikan kepercayaan kepadaku.

  • 59. rika  |  March 25, 2011 at 10:00 am

    Good Posting!
    Alhamdulillah saya juga sedang mengandung 36 minggu, minta do’anya semoga persalinannya lancar,
    Amien..

  • 60. lundu  |  March 27, 2011 at 5:24 am

    sungguh besar dan ajaib karya Tuhan,,,,,
    amazing………skarang bayi kami berumur 4 bulan dalm kandungan ibunya. it,s a MIRACLE

  • 61. novi mega sari  |  April 4, 2011 at 1:55 am

    sungguh bahagia nya,hati ini aku di berikan anugrah yang luar biasa aku dapat merasakan jadi sorang ibu,meskipun blum sepenuh nya..aku kan senang tiasa menanti calon baby ku nanti.

  • 62. margi  |  April 5, 2011 at 10:59 am

    menakjubkan…Maha Besar ALLOH yg telah memberikan cinta diantara kami b2.

  • 63. maria  |  April 7, 2011 at 7:52 am

    Bunda,kenapa kok diusia 7bulan kebanyakan orang hamil bikin upacara 7blnan, mecah telor dll,artinya apa ya? Blh ga klo ga dilakukan?

    hmmm
    kenapa ya? saya juga nggak ngerti bu
    mungkin boleh kita tanya ke tetua adat..

  • 64. Ummie Radho  |  April 11, 2011 at 3:44 pm

    Usia kandungan saya sdh mmasuki 37 minggu. Swktu sy USG ternyta kt dokter ada sdikit cairan d kpla janin sy, namun tdk brkembng krna bln lalu sy jg mlakukn USG. yg mw sy tnyakn, kira2 cairan apa itu, brbahayakah, apakah janin sy baik2 saja krna gerakannya sangat aktif. Terima kasih sblumnya.

    Saran saya rutinlah untuk chek up kandungan anda,dan kalau blm puas,second opinion.

  • 65. Nisa-nya Handi Riyadi Mst  |  May 1, 2011 at 8:54 am

    subhanallah..
    Aq sdg mengandung 25w,smg dlancarkan pros.kehamilanku n dmudahkn pd pros.persalinan nti.amiiiin..
    Hrs sehat ya de2, ayah n bunda sllu mendoakan de2..

  • 66. roekmanh  |  May 1, 2011 at 9:50 am

    subhanallaah,,,sungguh Engkau maha kuasa ya robbi,,,tiada satupun jua yg dapat menandingimu,,,semua berjalan atas kehendakMu,,,sekarang usia kandungan istri saya sudah 16 minggu,,,,tak sabar rasanya menantikan buah hatiku,,semoga ia terlahir dengan sehat,sempurna,,semoga kami diberikan kelancaran serta rahmat dari-MU ya Robb…..Amiiin

  • 67. bunda  |  May 10, 2011 at 7:26 am

    asslkm… Bunda skrg hamil ank yg ke 4,,dn skrg bunda hamil udah 3 bulan..dn skrg umur bunda 30th,,bunda jadi hawatir apa bnda udh terlalu tua untk hamil..dn bnda pun jadi takut karna anak bund yg ke 3,udah kls 1 sd.bund mohon do’a nya..smga bunda melahirkan dgn selamat..amin.. Begitu juga untuk semua calon ibu2 di dunia ini..amin ya allah.

    walaiakumsalam wr wb
    bunda, bunda tidak perlu khawatir
    usia 30 masih belum terlalu tua kok untuk melahirkanm
    saran say periksalah secara rutin ke bidan atau dokter
    supaya jika ada kelainan segera bisa di ketahuii
    semoga sehat2 selalu amien

  • 68. shelvy anggraini  |  May 11, 2011 at 8:17 am

    Ass.wr.wb Alhamdulillah saya skrng sedang hamil anak pertama usia kandungan saya 20 minggu,sy mau tanya berbahaya tidak saat hamil mengendarai motor dalam waktu yang ckup lama,terkadang sy merasakan nyeri.mhon infonya mkasih.

  • 69. indah krisnawati  |  May 18, 2011 at 5:58 am

    Alhamdulillah usia kehamilan saya masih berusia 6 minggu, dan ini kehamilan saya yg ke-2. tp saya takut karena anak saya yg pertama dulu meninggal karena da kebocoran djantungnya. bagaimana caranya agar hal itu tdk terulang lagi dan saya ingin anak saya laki-laki lagi????bagaimana usaha saya agar mendapatkan anak laki-laki..????

    biasanya “program” jenis kemalin dilakukan sebelum proses kehamilan
    sekarang bayak berdoa semoga ibu dan janin sehat

  • 70. erna  |  May 30, 2011 at 12:21 am

    Usia Kandunganku berjalan 21 Minggu, Mau Tanya Nich… Umur Berapa Minggu ya kita bisa lihat jenis kelamin si Bayi dgn pasti, krn sewaktu 18 Minggu di USG blm kelihatan… Kapan pula waktu yang tepat untuk melakukan USG yg 4D ? Terima ksh sebelumnya… Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡

    bagi dokter, USG 2 D sekalipun sebenarnya sudah cukup memadai
    dokter akan bisa menyentukan perkembangan janin
    kecuali jika diduga terjadi kelainan janin
    dan diperlukan pemindaian yg lebih akurat
    tapi sah2 saja jika anda menginginkan USG 4D

  • 71. teo  |  May 30, 2011 at 2:40 am

    subhanallah,,,aqngga kuasa melihatnya,,,,aq nanti akan mengalami seperti itu,, ddlm perutquuu bakalan ada bayii nya,,,

  • 72. TRI  |  June 6, 2011 at 8:25 am

    Asslm,mau tanya bu, skrg usia kandungan saya 25 minggu,gerakannya itu skrg selalu kerasa dibawah pusar & diatas pusar sebelah kanan,tp yang paling sering terasa gerakannya diatas pusar sebelah kanan.N tp ada juga gerkannya pindah2,ga’ selalu dbawah pusar & diatas pusar sebelah kanan.usia kandungan sy yg skrg gerkannya lebih aktif…,kadang perut sy terasa sakit,ngilu.Apakah berbahaya atau tidak,minta infonya & nasihatnya.tks

  • 73. Faiza  |  June 13, 2011 at 1:34 am

    Alhamdulilah anakku akan segera lahir, semoga selamat antara ibu dan bayinya, amien

  • 74. Yanni  |  June 14, 2011 at 2:37 pm

    Alhamdulilah kehamilan sy sdh memasuki bln k 7,tp kmren wkt USG kta dokter letak placenta d bwah(placenta previa)cma posisinya tdak menutup sluruh jalan lahir,yg mau sy tanyakan gimana caranya supaya letak placenta bsa brpndah?,..tq

  • 75. cc  |  June 17, 2011 at 4:55 am

    Subhanalloh….Alloh Maha Perkasa dan Maha segalanya
    didalam rahimku tumbuh janin yg bs merasakan ap yg ak rasakan….
    lindungilah ak dan janinku ya Rabb…

  • 76. dwii  |  June 22, 2011 at 11:21 pm

    hmmm..indahnyaa

  • 77. ririn ria ariatun  |  June 30, 2011 at 3:24 am

    YA..TUHAN INDAHNYA………….begitu kuasanya tuhan sehingga bisa membuat kehidupan dalam rahim seeorang wanita yang mustahil bila di kita pikirkan

  • 78. Honey Hana  |  June 30, 2011 at 1:15 pm

    subhanallah,,,,Engkau mha sglax,,,tlah mnciptakan bayi yg brnyawa dalam rahim q,,,,smga tRlahir dengan shat n smpurna,,,amiiiiinnnn bunda mnanti kLahiran moe cayank

  • 79. calon ibu  |  July 5, 2011 at 1:55 am

    skrang sya hmil 19minggu..tp gerakan’nya tidak sering n sya kdang2 tidak merasa byi sya sedang gerk kecuali sewaktu sya mmegang prut sya bru sya merasa ad gerakan..yg ingin sya tnykan..apkah byi sya sehat2 sja..??

    selama masih merasakan gerkan Insya Allah baik2 Bu
    periksa secara rutin ke bidan atau dokter

  • 80. Feri Kurniawati  |  July 8, 2011 at 3:34 am

    sUBHANALLAH…

  • 81. iwan  |  July 9, 2011 at 6:10 am

    ya allah mudah kan lah istri qu dlm melahirkan anak yg sedang di kandungnya,,,berikanlah keselamatan kpd mereka berdua aminnnnnnn,,,,,

  • 82. khusnul  |  July 12, 2011 at 2:11 am

    1 bulan lagi akan melahirkan anak pertama…semoga dilancarkan oleh Allah amien..

  • 83. Tofik Albet  |  July 12, 2011 at 7:05 pm

    saling mendoakan dalam kebaiakn istri saya hamil 8 bulan….sermoga lancarrrrrrrrr…ameeeeeeeeeeen ya ALLAH

  • 84. Abi Rahadian  |  July 15, 2011 at 2:56 pm

    Dede, abi sama mimi udah gak sabar waktunya nanti dede lahir.
    abi dan ami mu siap menantimu nak…. Amin

  • 85. Ekkha  |  July 16, 2011 at 2:41 am

    Ass ….
    Trim’s very much info nya.
    Sekarang usia kandungan saya menginjak 28 minggu.
    Sy sudh tdk sbr menanti k’hadirn nya.
    Allah maha besar dgn kuasa nya …
    Anugerah yg indah bwt setiap wanita yg bisa merasakan kehamilan serta melahirkan …
    Mudah-mudahan sy melahirkan dgn selamat. Amin …
    Serta anak sy lahir dgn sehat dan sempurna tdk kurng 1 pun.
    Amin ya rabbal allamin….
    Di mana pun ibu2 yg berada dsna yg sedang mengandung ank nya.
    Mudah-mudahan Allah memberikan keselamatan pd kita dan ank-ank kita semua.
    Amin

  • 86. Aldrian  |  August 8, 2011 at 11:22 am

    Makasih Bu Tugas Saya Skarang Selesai

  • 87. eka  |  August 15, 2011 at 5:04 am

    assalamualaikum bu bidan.terimakasih postingny sgt m’bntu sya.skrg sy sdg hamil 11mgg.tapi kq prt sy blm klihatan,sy khawatir n btny” sndri “ada janinny g y?”
    yg ingin sy tnyakan,usia kandungan brp usg sdh blh d lakukan.dan bgmn cri” khamilan mola.trimakasih bu bidan

  • 88. susanty  |  August 18, 2011 at 9:57 am

    Allhamdulillah Ya Rabb, engkau telah berikan hamba kebahagian yg luar bisa, mohon do’anya semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses persalinan normal qu….amin.. :)

  • 89. Iin  |  August 26, 2011 at 1:57 am

    Assalamualaikum Semua..Subhanallah,,sungguh besar kekuasaan Allah SWT. Saat ini saya sedang hamil. Dari Usg umur janin 8 Minggu. Tapi dokter mengatakan ada kemungkinan blighted ovum. Suruh menunggu perkembangan 2 Minggu lagi. Saya masih berharap ada keajaiban dan mukjizat untuk saya dan janin saya. Mohon doanya ya semuaa..Ini adalah kehamilan pertama saya dan saya sangat mengharapkan dedek dalam perut saya bisa lahir dengan sehat, selamat, lengkap. Demikian juga dengan Ibunya..‎​آمِّينَ

  • 90. moh ihsan  |  August 29, 2011 at 3:12 am

    ya Allah mudahkanlah persalinan istri kami ya Allah, jadikan putra putri yang sempurna.

  • 91. mira  |  December 16, 2012 at 11:25 pm

    Usia kandungan q udah 36 minggu gak sabar nunggu si buah hati lahir k’dunia dan hadir d’tengah tengah keluarga besar q

  • 92. susilo hadi  |  December 17, 2012 at 4:04 pm

    terima kasih atas gambar dan keteranganya , teman saya jadi menyelesaikan sebuah tugas yang sedikit berat, sekali lagi terima kasih banyak

  • 93. fiby maicha  |  May 16, 2013 at 8:11 am

    Ya allah lindungilah bayi aku,yg skrng msh 8w,,,,,,mudah2 n lncar smpai persalinan aminnn

  • 94. nyonya joko  |  August 4, 2013 at 1:11 pm

    subhanallah..
    semoga kandunganku di beri kesehatan,kelancaran, dan normal sampai saat nya melahirkan nanti.. amiiin

  • 95. sariezal  |  September 22, 2013 at 4:31 pm

    الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِ doa kami ber2. Di kabulkan mudah2an selamat. N lancar sampai pada waktunya آمِيّنْ… آمِيّنْ…. آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

  • 96. rose  |  September 29, 2013 at 6:22 pm

    ÃƘǛ hamil anak pertama, usia kandunganku 24 minggu, tp belum merasakan tendangan debayiku,, knp Ɣªª ?

  • 97. lilis  |  October 5, 2013 at 12:44 pm

    assalammualaikum.wr.wb mau tanya ibu.esi
    ibu,saya hamil yg ke 3 saya mensnya itu gak beraturan terkadang 1 bln tidak dpt dan skrg saya sedang hamil,saya mens terakhir tgl 15 juli tetapi tiap minggu saya cek testpeck hasilnya negatif trs,dan pd bln september saya cek lg testpeck barulah hasilnya positif,dan saya lgsg periksa ke bidan bilangnya sudah 7 dminggu dan seminggu kemudian saya cek kedokter untuk usg dan dokter itu bilang kandungan saya baru 2 minggu saya mulai bingung bu dengan perkataan dokter.dan saya disuruh balik lg 1 minggu lagi untuk liat hasilnya ada kemajuan berkembang.tetapi saya disuruh kuret,tetapi saya tidak mau karna itu sama ajah menggugurkan.biar allah yg menjawab itu semua bu.

    pertanyaannya saya harus bagaimana bu?

  • 98. mega  |  October 11, 2013 at 1:57 am

    ass…
    usia kandungan saya empat bulan tapi saya n suami ML melakukan bnyak gaya kdng perut saya tertindih juga, tpi saya tdk merasakan sakit d perut? pertanyaan saya
    apakah bayi d dalam perut saya akan cacat karena sering melakukan bnyk gaya, saya berhubungan seminggu tiga kali?

  • 99. 超安 注目  |  October 29, 2013 at 5:09 pm

    Heya i’m for the first time here. I came across this board
    and I find It truly useful & it helped me out much.
    I hope to give something back and aid others like you helped me.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Cara Aman Memasak dengan Gas


Blog Ayahnya Anak2

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 49 other followers

%d bloggers like this: