[VIDEO] Proses Melahirkan Normal

May 13, 2009 at 4:47 pm 106 comments

Ibu-Ibu atau calon ibu yang barangkali belum pernah membayangkan bagaimana itu melahirkan, ini coba saya sertakan video tentang melahirkan.

coba liat animasi persalinan normal ini:

nahh, ini proses persalinan aslinya:

**mohon maaf bagi yang tidak berkenan melihat video ini…

saya juga punya kutipan cerita menyentuh hati yang saya persembahkan untuk ibu2 dan calon ibu di seluruh dunia

[CERITA MENYENTUH HATI] Ibu, Maafkan Aku…!!!

Posted by ekojuli in Touching Story.

bunda

Pada malam itu, Ana bertengkar dengan ibunya.

Karena sangat marah, Ana segera meninggalkan rumah tanpa membawa apapun.

Saat berjalan di suatu jalan, ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tdk membawa uang.

Saat menyusuri sebuah jalan, ia melewati sebuah kedai bakmi dan ia mencium harumnya aroma masakan.

Ia ingin sekali memesan semangkuk bakmi, tetapi ia tdk mempunyai uang.

Pemilik kedai melihat Ana berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu berkata “Nona, apakah engkau ingin memesan semangkuk bakmi?”

” Ya, tetapi, aku tdk membawa uang” jawab Ana dengan malu-malu

“Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu” jawab si pemilik kedai. “Silahkan duduk, aku akan memasakkan bakmi untukmu”.

Tidak lama kemudian, pemilik kedai itu mengantarkan semangkuk bakmi.

Ana segera makan beberapa suap, kemudian air matanya mulai berlinang.

“Adaapa nona?” Tanya si pemilik kedai.

“tidak apa-apa” aku hanya terharu jawab Ana sambil mengeringkan air matanya.

“Bahkan, seorang yang baru kukenal pun memberi aku semangkuk bakmi !, tetapi,…

ibuku sendiri, setelah bertengkar denganku, mengusirku dari rumah dan mengatakan kepadaku agar jangan kembali lagi ke rumah”

“Kau, seorang yang baru kukenal, tetapi begitu peduli denganku dibandingkan dengan ibu kandungku sendiri” katanya kepada pemilik kedai

Pemilik kedai itu setelah mendengar perkataan Ana, menarik nafas panjang dan berkata

“Nona mengapa kau berpikir seperti itu? Renungkanlah hal ini, aku hanya memberimu semangkuk bakmi dan kau begitu terharu. Ibumu telah memasak bakmi dan nasi utukmu saat kau kecil sampai saat ini, mengapa kau tidak berterima kasih kepadanya? Dan kau malah bertengkar dengannya”

Ana, terhenyak mendengar hal tsb.

“Mengapa aku tdk berpikir ttg hal tsb? Utk semangkuk bakmi dr org yg baru kukenal, aku begitu berterima kasih, tetapi kepada ibuku yg memasak untukku selama bertahun-tahun, aku bahkan tidak memperlihatkan kepedulianku kepadanya. Dan hanya karena persoalan sepele, aku bertengkar dengannya.

Ana, segera menghabiskan bakminya, lalu ia mnguatkan dirinya untuk segera pulang ke rumahnya.

Saat berjalan ke rumah, ia memikirkan kata-kata yg hrs diucapkan kpd ibunya.

Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih dan cemas.

Ketika bertemu dengan Ana, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah “Ana kau sudah pulang, cepat masuklah, aku telah menyiapkan makan malam dan makanlah dahulu sebelum kau tidur, makanan akan menjadi dingin jika kau tdk memakannya sekarang”

Pada saat itu Ana tdk dapat menahan tangisnya dan ia menangis dihadapan ibunya.

Sekali waktu, kita mungkin akan sangat berterima kasih kpd org lain disekitar kita untuk suatu pertolongan kecil yang diberikan kepada kita.

Tetapi kpd org yang sangat dekat dengan kita (keluarga) khususnya orang tua kita, kita harus ingat bahwa kita berterima kasih kepada mereka seumur hidup kita.

About these ads

Entry filed under: KELAHIRAN. Tags: , , , .

PENANGANAN DIARE

106 Comments Add your own

  • 1. samiah  |  November 2, 2009 at 6:03 am

    sangat luar biasa,ternyata menjadi seorang ibu…,ya allah…,terima kasih saya terlahirkan menjadi seorang ibu..,

  • 2. tissa  |  November 10, 2009 at 12:09 am

    AMAZING, yang cesar dong….. karena yg 1 aku normal dan yg selanjutnya cesar…..

  • 3. intan  |  November 26, 2009 at 1:35 pm

    huuh,,,
    surga ditelapak kaki ibu,,
    luar biasa…….

  • 4. weny  |  December 5, 2009 at 4:49 am

    subhanallah……ternyata melahirkan tu ngeri bgt ya???nyesel aq pernah ngomel2 5 ibukq,,thanks z yg bwt video ne,

  • 5. lecklyn  |  January 22, 2010 at 6:44 am

    seronok tgok video clip ibu bersalin…sedikit sebnyak membuka minda seorang gadis atau wanita ttg komitment sebelum membuat keputusan yg penting dlam hidup…..!!!!

  • 6. Nana  |  January 27, 2010 at 6:56 am

    ko gambar dan videonya ga ada…

    hub provider internet mbak

  • 7. Tri Wahyuni  |  January 29, 2010 at 8:50 am

    Trimakasih … aku bisa lihat seberapa besar perjuangan seorang ibu tux aku .. dan aku bersyukur dilahirkan sebagai calon ibu.

  • 8. mona arfa  |  January 30, 2010 at 7:31 am

    walaupun saya sudah pernah melahirkan , tp br skrg bs liat gmn prosrsnya….
    subhanallah……

  • 9. nurhayati, S.ST  |  February 1, 2010 at 9:24 am

    saya suka dengan video dan bahannya.. sangat saya butuhkan dalam mengajar.. terima kasih.wslm

    terimakasih ibu nur sudah berkunjung “ke rumah” saya….
    alhamdulilah sudah dapat berbagi. .. siapa tahu saya juga bisa jadi “dosen” seperti ibu walaupun cuma di blog…

  • 10. ambar  |  February 10, 2010 at 7:18 am

    subhanallah…………..hanya itu yang bisa saya ucapkan

  • 11. nofiandini  |  February 18, 2010 at 4:02 am

    ternyata perjuangan seorang ibu untuk melahirkan sangatlah luar biasa dia menaruhkan nyawanya demi sang anak,dan terbukti aku sdah mempunyai 2 orang anak terlahir normal dan yg kedua cecar

  • 12. weni  |  February 19, 2010 at 8:15 am

    aduh lama banget bukanya jadi penasaran pengin lihat videonya

  • 13. rini  |  March 5, 2010 at 6:40 am

    banggga diri ku ya lg mengandung mudah2an semua berjalan lancar ,terimasi vidio na ya,,,,,

  • 14. fifie  |  March 5, 2010 at 12:00 pm

    hargai la ibu kt….sesungguhnya mereka amat bermakna bt diri kt….syurga 2 d telapak kaki ibu……sayang kat mama i…trima ksih coz tlh mlahirkan i……love uuuu………

  • 15. ade ian  |  March 14, 2010 at 5:13 am

    Terima kasih mamah ats smua`y.ian sdar klaw perjuangan ma2h slama ini tdklah mdah.i love u ma2h

  • 16. Ade  |  March 15, 2010 at 9:14 am

    smga Allah swt menempatkn Bunda di istana SorgaNya..Amin.

  • 17. roy samara baan  |  March 25, 2010 at 1:21 pm

    say menyesal memarahi mamaku selama ini,karna setela sya melihat video ini ternyata mamaku dulu waktu melahirkan saya sangat menderita.

  • 18. nandar  |  April 3, 2010 at 2:23 pm

    sakit

  • 19. wind  |  April 8, 2010 at 2:19 pm

    wiyyyyyyyyyyzzz………menakutkan juga………

  • 20. agnes tasya liana  |  April 16, 2010 at 3:26 am

    saya bnr2 g nyangka.. ini seperti keajaiban dri allah…

  • 21. intan  |  April 16, 2010 at 3:29 am

    y allah… sungguh k ajaiban yg nyata.. ngeriiiii….

  • 22. Hanny  |  April 16, 2010 at 8:54 am

    Apa gak sakit………?

    ea sakit laaa
    itulah istimewanya sorang ibu

  • 23. pARDY  |  May 5, 2010 at 5:36 am

    sAYA TDK BISA MEMBAYANGKAN BETAPA SAKITNYA…KATA BIDAN TIDAK SAKITJI TAPI SAKIT SEKALI BEDE…

  • 24. kowwoNg  |  May 6, 2010 at 3:03 pm

    duh mNi Nyeri Ngjuru teh…
    nYieUn na NgNAH V nGl LurkEun amNi nYeRi…..

  • 25. grina  |  May 11, 2010 at 5:55 am

    tnx
    jgaaa yg da bwt video neeee………..
    stlh na lht video ne na ru sdar klo na bnyak slah ma mami an papi>>>>>>

    tapi na bnggaaaaaa sma mami yg ud ngelahirin na secara normal………………..

    mungkin na skrd lum rasain tp ntar psti na rasainnn

    tnx bwt mami yg ud ngelahirin na k dunia ini tnx mooooom i’l wys luv mom in my heart

    n tnx too to papi<krna da ajari na cra menghargai hiduppppp trus ngajari na tuk ngak nglawan ma orang tua

    MAMI N PAPI NA RINDUUUUUUU,
    papiiiiiiiiiiiii cpat plangnyaaaaaa

  • 26. dessy purnama wati t  |  May 11, 2010 at 6:00 am

    duuuh sy sdh bgt lht videooo niii
    sy lngsung keingeten sm bunda d rumah
    pengen rasanya lngsung mnta maf ma bunda,krn sy slma i da sring buat bunda n papa marahhhh

    bunda,ayah,kakak,abang, syyyy syggggg xlennnnn smua wlopun sy,kakak,n abg jauh dr bunda n papa tp bunda n papa adlah our heroooo

    tnx my mooommmmmmmm

    Name:desssy purnama wati t
    Now i study at usu in english department

  • 27. lia  |  May 11, 2010 at 8:37 am

    wah…………………………………..
    gila ya ternyata disini lngkap bgt ya..
    q jd bsa lbih tau mengenai proses melahirkan

  • 28. Titin  |  May 12, 2010 at 4:27 am

    Subhanallah… saya sedang hamil 3 bln, smga proses klahiran anak pertama saya nanti lancr. amiiiin…

    yang perlu saya tanyakan, katanya klo habis melahirkan tu dijahit, apa jahitnya pake jarum dan benang gitu?? perlu dibuka gak jahitannya???

    saya do’akan semoga berjalan lancar…
    setelah melahirkan jika memang diperlukan akan dijahit…
    dan jangan dibayangkan seperti menjahit baju xixixixi
    dijahit menggunakan benang khusus dan teknik khusus
    benang tidak perlu dicabut

  • 29. indry  |  May 12, 2010 at 11:45 am

    trims teh mga q bsa jd bidan yg meringankan ibu. amin

  • 30. hamba Allah  |  May 14, 2010 at 7:40 am

    ibu…,..maffkan anakmu……

  • 31. syukur  |  May 16, 2010 at 9:00 am

    siapapun dirimu akuilah betapa beruntngnya kita bisa dilahirkan lewat pengorbanan ibu…jika u marah sama ibu..ingatlah perjuanganya..

  • 32. swan  |  May 21, 2010 at 9:25 pm

    og video klip na g ada tie?
    penasaran pgn liat bgmna dlu ibuku mlahirkn q

  • 33. agoes  |  May 31, 2010 at 3:31 pm

    sayangilah ibu mu……
    gue seorang suami dari dua anak yang lahir dari istriku
    yang ku tunggu saat kelahirannya didlm ruang bersalin
    dimana gue liat sendiri istri gue bertaruh nyawa demi dua anakku…

  • 34. obizt  |  June 8, 2010 at 5:34 pm

    Ibu ma’afkn aku yang slm ini tk nurut pdmu…..

  • 35. syariah  |  June 10, 2010 at 2:36 pm

    subhanalllah,,,segala puji bagi Allah sungguh besar perjuangan seorang ibu,dan Alhamdulillah saya terlahir sebagai calon ibu ,, g sabar pengen mengalamiya sendiri

    insya Allah
    mudah2an secepatnya ibu

  • 36. suryani  |  June 11, 2010 at 8:38 am

    sy sudah pernah melahirkan normal tp br kali ini nich sy melihat video proses bersalin normal,,ngeri deh…………..

    perjuangan anda juga pastinya luar biasa bu

  • 37. titis  |  June 12, 2010 at 6:05 am

    hmm y ampun jd tkut dosa sm mamah
    mudah2n d ampunin

    good girl
    success

  • 38. dhea  |  June 13, 2010 at 2:48 am

    tanks yg buat vidio ini setelah I melihat nya I jd sadar betapa susah nya ibu yg melahirkan I ,,,, sayangi lah ibu yg telah melahirkan kamu

    JEMPOL DEA

  • 39. anang  |  June 16, 2010 at 12:47 pm

    ya allah…..
    ibu…maafin anakmu ini ya ibu….

  • 40. shanty  |  June 19, 2010 at 11:00 am

    makasi mama yaw ternyata perjuangan mama sangat tidak dapat dibayangkan……
    maafin semua kesalahan san ma yawwwww

  • 41. elma  |  June 21, 2010 at 7:53 am

    subhanallah. . . . . .ternyata prjuangan ibu sgatlah besar+tak dpt di byar dgn uang…….

  • 42. bulan  |  June 22, 2010 at 6:14 am

    semoga video ini mengajarkan kepada kaum perempuan untuk lebih menghargai kelebihan yg diberikan oleh tuhan agar bisa menjaga,mengasihi dan mengucap syukur atas sgl kelebihan n kekurangannya. Bukannya mengumbar kelebihannya dengan menjadi hal2 yag tidak baik like be prostitue, another women or someting like that. Dan untuk anak2 hormatilah ayah dan ibu mu agar diberikan umur panjang dan berkat melimpah amiem……

  • 43. Nurul  |  July 9, 2010 at 1:32 am

    Subhanallah..
    Pas lihat video ini aQ langsung meneteskan air mata…
    aQ takut…
    Mudah2n bayi dikandunganQ ga rewel nti keluarnya.
    Amieeenn…

  • 44. InTAN  |  July 9, 2010 at 5:10 am

    Saya pengen tw bgaimana cra” orang melahirkan tp kok gk ada video nya yAw ?

  • 45. Ruly  |  July 10, 2010 at 10:06 am

    pokokx yg g hormat ma ibux dia harus dpt azap dri allah…..

  • 46. akoe  |  July 14, 2010 at 4:12 pm

    Subhanallah,allah maha segalanya
    maksi ibu……………….

  • 47. ayudiaa  |  July 20, 2010 at 4:48 pm

    ak ga bs bnyak koment, cuna satu kalaimat yang tepat untuk mama,
    mavin aq yg uda buat mama kesel!!!

    kok videonya g bs di download sii????

  • 48. yadi  |  July 23, 2010 at 3:14 pm

    oh inilah karunia Tuhan

  • 49. c_rania  |  July 27, 2010 at 6:14 am

    Subhanallah… ga kerasa air mata in langsung netes, begitu liat video ini. Walaupun sudah pernah melahirkan secara normal, tapi saya baru kali ini ngeliat videonya. Terima kasih sudah mau berbagi..

  • 50. farhiza  |  July 30, 2010 at 5:26 am

    Subhanallah….
    begitu besar pengorbanan-Mu
    bau kali ini melihat video tersebut…
    Q hanya bisa berdoa
    maafkanlah q ibu… atas semua dosa yang kulakukan kepadamu…

  • 51. ambar  |  August 2, 2010 at 9:19 am

    Subhanallah…….ternyata ga gampang jadi seorang ibu…… Baru kali ini liat videonya…kagum sekaligus ngeri :) cz btr lg ngalamin proses itu…… ada ga ya bu cara biar ga ngalamin jahitan? heheh

  • 52. silvi  |  August 9, 2010 at 2:35 am

    mbak,aq lg nunggu lahiran anak pertama nih…HPLnya tgl23 agust ini…pengennya lebih cepet dr HPL….dan pengennya normal..alhamdulillah selama kontrol didokter, kandungan n bayiku tdk bermasalah:) tapi sebenernya rada takut jg klo denger cerita2 ttg persalinan normal….robeklah,dijahitlah,,duuuhh…sebenarnya proses jahit menjahitnya tuh gmn mbak??pake anastesi/dibius dulu ga????

    semua dilakukan dengan prosedur yang standar
    proses menjahit juga pakai bius
    yang bisa ibu lakukan sebaiknya sering2 lakukan senam hamil
    itu akan sangat membantu proses persalinan
    rajin2 lah kontrol kehamilan ke bidan terdekat supaya bisa mengetahui posisi bayi, peregangan vagina, dan kesehatan ibu
    salam sayang saya untuk bidan anda

  • 53. risa  |  August 12, 2010 at 3:16 pm

    bener2 menakjubkan…….
    begitu besar kuasa mu ya allah………….

  • 54. R Sapta gianti  |  August 20, 2010 at 4:15 am

    salam kenal…
    saya seorang calon ibu.. ada sesuatu yang ingin saya tanyakan :
    bu, setelah proses tali ari-ari digunting, proses selanjutnya yang dilakukan pada si ibu apa? saya melihat di video tari ari-ari tersebut masih keluar dari vagina.. ditunggu jawabannya ya buu.. terima kasih

    selanjutnya ari2 akan keluar dengan sendirinya
    (pada beberapa kasus ada yang hrs dikeluarkan manual)
    selanjutnya bisa ada robek dilakukan proses menjahit luka robek

  • 55. Vira Ezariani  |  August 26, 2010 at 3:37 am

    Subhanaallah…….sungguh besar kuasamu ya Allah….
    Terima kasih ya Allah……
    Terima Kasih Ibu, mama….yang terind@h dlm hidupku
    Maafin aku ya ma…

  • 56. ZIKRI RIDHO IBRAHIM  |  August 30, 2010 at 7:29 pm

    SUCI NYA BAYI NYA

  • 57. Hertriani  |  September 4, 2010 at 12:00 pm

    Dua bulan lalu ga berani liat videonya karena takut malah ngeri menghadapi persalinan normal. Ketika saatnya tiba dan harus dihadapi, alhamdulillah ternyata tidak sesakit yang dibayangkan. Walau harus menunggu 34,5 jam sebelum bayinya keluar, tapi semua sakit terbayar ketika mellihat bayi yang saya lahirkan sehat dan utuh. Baru liat videonya barusan, ternyata kalo kita sebagai penonton lebih mengerikan daripada kita sebagai pelaku hehehe. Subhanallah, Maha Suci Allah yang telah mengatur mekanisme kompleks ini

  • 58. liena  |  September 12, 2010 at 12:27 pm

    hebatnya ibuu…

  • 59. iki  |  September 23, 2010 at 7:08 pm

    g ada yg mau berkorbN Selain ibu

  • 60. uchi  |  October 4, 2010 at 2:24 am

    ya Allah.. jdi pengen ngerasaiiin…..

  • 61. elfri cesilia  |  October 8, 2010 at 1:07 pm

    AMAZING GRACE !!!

  • 62. tia  |  October 18, 2010 at 6:21 am

    ndak berani ngeliat. meski juga perempuan dan harus melahirkan. anak pertamaq lahir cesar. yg kedua ini ndak tau nanti. Ya Allah….kok tambah keder.

  • 63. lely  |  October 19, 2010 at 5:41 am

    subhanallah… a merinding lht video ini,meski a jg seorang ibu yg melhirkan dg proses normal,tp a br lht ternyta prosesnya ky gni..

  • 64. yanti  |  October 19, 2010 at 6:12 am

    I LOVE YOU MOM

  • 65. niar  |  October 20, 2010 at 1:43 am

    akhirnya tugas askeb ku ada jg ,makasih ya jd g repot lg dehhhhh!!!!!!1

  • 66. airin and friend  |  October 24, 2010 at 5:55 am

    yk………………
    ampiun ai and friend adye atut neeeeeeecchhh

  • 67. Yenie  |  October 25, 2010 at 8:36 am

    ga bisa liat gambarnya……

  • 68. DeeYan  |  October 27, 2010 at 1:34 am

    Subhanallah.. mudah2an Allah memberikan kekuatan dan kebahagian itu lagi padaku..Amiin..
    Makasih ya mbak, dulu saya melahirkan anak pertama normal, tapi pas kepalanya udah keluar gak berani disuruh melihat. Ini pertama kalinya ngelihat..
    Untuk kehamilan yg sekarang (Insya Allah dah jalan 9 bln) berharap banget bisa normal lagi..:) Biar saya diingatkan lagi agar selalu sadar akan kebesaran Allah dan besarnya pengorbanan seorang ibu.. (berkaca2 mode on :)..)

  • 69. kurniasyahrizal  |  October 27, 2010 at 1:56 am

    begitulah istimewa seorg ibu,,sakit sih cm sbntr aja,,aku mengalami sampai 3x,,alhamdulilah ,,normal loh,,

  • 70. papua girls  |  November 5, 2010 at 10:04 am

    aku sangat mengucap syukur kepada mama yang selama 9 bualn telah mengandung sy dan sdh dengan susah paya membesarkan saya ilove you mama……………….

  • 71. Nakita  |  November 6, 2010 at 7:26 am

    kakiku dingin , merinding

  • 72. erna herawaty hutagalung  |  November 8, 2010 at 6:17 am

    Ibu maafin aku ya…!!!!!!!!!
    aku baru sadar betapa berat perjuangan n pengorbananmu selama ini buat kami anak anakmu..!!!!
    i lopp u mom…

  • 73. sadza anag sholehah  |  November 27, 2010 at 1:46 pm

    i love you mum
    i miss you forever

    Sadza usah jahilin ibu :)
    tetap sadza tetap cinta pada mu ibu

    ya Allah kabulkan do”aku iya :)

  • 74. westri  |  November 30, 2010 at 3:45 am

    Koq jadi pengen nangis…T.T
    Antara ngeri (HPL 2 minggu lg), ikut seneng (liat proses persalinan lancar), deg2 an…ya’ampun, campur2 rasanya…>.<
    Moga2 bsk lancar deh…
    Oh ya, senam hamil harus tiap hari ya?
    Thx ya dah berbagi videonya…^^
    Mentalku harus lebih kuat lagi…!!!

  • 75. miena  |  November 30, 2010 at 1:59 pm

    wah mana videonya nih…………..

  • 76. yolanda  |  December 1, 2010 at 12:28 pm

    ibu’,mfin ak tlah bnyak lakuin ksalahn,sy ngeri liat video na,mskpn nti sy jg mrsaknnya sndri,ternyta bg2 besar pegrbanan seorang wanita,antara hdup dn mati,susahnya ibu mlahirkan sy

  • 77. suroso  |  December 8, 2010 at 3:16 pm

    I love mamaku

  • 78. Rico  |  March 16, 2011 at 6:08 pm

    Jadi Sedih ga bisa balas kebaikanya biar sedikit…

  • 79. wulandari  |  March 28, 2011 at 10:00 am

    masya allah

    sblm aq ntn nh aq sdng memplajri tntng nih

    masya allah sunguh brt n bsr sx pngorbanan mu ibu
    tp aq msh bingung knp msh sja ada yg buang abyi n tdk pduli anak apa mrk td ingt betapa brtny ia mwngandung n mlhrkan

  • 80. siswiyati sri haryono  |  April 3, 2011 at 1:47 am

    Ya 4jj…. ampuni segala dosaku pada ibuku ya 4jj…. sayangilah beliau ya 4jj, pancarkan cahaya surgaMu padanya, amien.

  • 81. dila  |  April 14, 2011 at 9:05 am

    kenapa vedionya sudah d download kok gak bisa disimpan

  • 82. deazzy  |  April 15, 2011 at 4:10 am

    sumph baru kali ini gkue liat g5na nglahirin …
    iwh ngeri bgt … jdy merinding …..

  • 83. loka  |  April 17, 2011 at 2:57 pm

    IBU KAU MANUSIA YANG PALING BRHARGA DLAM HIDUP KU JASAMU TAKKAN BIZA KULUPAKAN SAMPAI AKHIR NANTI KU INGIN MENEMANIMU SELAMANYA ILOVE MAMA KU TAK INGIN KAU PERGI ,YA ALLAH PANJANGKAN LAH UMUR MAMAKU

  • 84. najmiati noorlita  |  April 28, 2011 at 6:59 am

    huh skit jga ya ga nyangka,,,,,,,,,ga enk jga,,,,,tkut akhhhhhhh

  • 85. Y@nY  |  April 29, 2011 at 12:42 am

    ALLAHU AKBAR……………..maha besar ALLAH SWT………..THAX GOD……………^,^

  • 86. chusnul  |  May 28, 2011 at 3:04 am

    sungguh melahirkan itu adalah anugrah ter besar yang pernah saya alami dalam hidup nyawa dpertaruhkan di saat melahirkan

  • 87. dedeh indriyani brey  |  June 14, 2011 at 3:59 am

    subhanallah…begitu maha dahsyat saat melahirkan seorang anak ke dunia…tiada tuhan selain allah yg mampu menjadikan ini semua…dan suatu anugrah menjadi seorang wanita..karna bisa merasakan nikmat melahir kan seorang anak..terlebih dengan proses normal….ALHAMDULILLAH

  • 88. Indri Ariyanti  |  June 21, 2011 at 2:06 am

    subhanallah begitu besar pengorbann seorang ibu,,,

  • 89. Indri Ariyanti  |  June 21, 2011 at 2:10 am

    surga di telapak kaki ibu

  • 90. Indri Ariyanti  |  June 21, 2011 at 2:16 am

    mama kau manusia yang paling berhargadalam hidupkuku jasamu takan bisa kulupakan sampai akhir nanti kuingin menemanimu selamanya i love mama tak ingin kau pergi ,YA ALLAH panjangkanlah umur mamaku

  • 91. ithae  |  June 21, 2011 at 3:18 am

    mungkin proses sprti ini yg akan aq alami nanti…. yach allah brikanlah hamba kkutan u/ hadapi ini smw… amien

  • 92. Farida  |  June 21, 2011 at 5:51 am

    Subhanallah… langsung terharu dan sedih melihat pengorbanan seorang Ibu.
    Semoga di pesalinan saya yg kedua ini akan selancar persalinan yg pertama.
    Dikarunia anak yg sehat dan normal. Amin amin amin yra

  • 93. Iwan Setiawan  |  June 23, 2011 at 9:03 am

    tahnk banyak ilmunya

  • 94. amelia  |  June 25, 2011 at 1:11 pm

    hormatilah kedua orang tua mu…………
    dan berbaktilah pada mereka

  • 95. YATI  |  July 1, 2011 at 10:42 am

    I love U mom,…………

    buk,saya mau nny ne………..
    law KTI ttg persalinan ada pa nggak buk, alnya saya jg seorang bidan. saya mau nyusun KTI

  • 96. via  |  July 13, 2011 at 4:01 am

    bersyukur krn aku segera mnjadi ibu, merinding n nangis jdnya, …
    walapn ada rasa tkut menjelang HPL, tp ttp bangga, i wanna be moms…
    for mom : maafin v slama ini yah, banyak dosa v ke ibu..i love u mom

  • 97. riya  |  July 31, 2011 at 10:30 am

    knp kok gak bsa di downloads

  • 98. Ken Ui  |  August 17, 2011 at 11:27 am

    ibu maafin anakmu

  • 99. lina  |  December 10, 2012 at 3:24 pm

    bagaimanakah cara mengeluarkan sperma pd saat bersetubuh dalam keadaan kb? Apakah langsung di dalam vagina atau tidak?

  • 100. mamamia8002  |  January 30, 2013 at 9:31 am

    sadarlah sekalian umat manusia..pengorbanan ibu bapa tiada tolok bandingnya..

  • 101. Fizal  |  August 5, 2013 at 8:08 am

    Ceritanya bagus

  • 102. gabriella yo nike  |  August 7, 2013 at 11:32 pm

    dimana video nya

  • 103. wayan nuada  |  September 28, 2013 at 7:44 pm

    Cerita bagus,sangat mengena,kita sering lupa kpda orAng slu syang kita

  • 104. cintaa  |  November 19, 2013 at 4:59 am

    bisa saya dowlond vidiony…?

  • 105. fi  |  December 9, 2013 at 5:39 am

    ibu .., kau bgtu bnyak melakukn pngobanan yg kau prbuat utk qu slma nui dr hmil 9 bln hingga qu branjak dwsa 19 thn nui, tp sllu jha kdang kala qu sllu mrh atw ksel kpd ibu, pdhl d balik ntu smw trnyta ibu adlh sgla y dlm hdup qu (syurga da d tlpk kki ibu),. .bu .. .mvn fi ea .. .vi bntr lg 2 thn lg mu nikh n’ akn mnjd s’org ibu sprti ibu !! :(

  • 106. Rezky m. Busmah  |  February 14, 2014 at 7:53 am

    Janganlah sekali-kali meniru dgn anak ini karena ini lch pertbutan yang tidak boleh ditiru oleh anak2 anda,,heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Cara Aman Memasak dengan Gas


Blog Ayahnya Anak2

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 50 other followers

%d bloggers like this: