diriku

seorang bidan
diberi nama oleh orangtuaku sherly marliena
terakhir belajar di akademi kebidanan balikpapan
bertugas di URD DKK balikpapan
ibu dari dua orang malaikat kecilku
sekedar berbagi cerita

sherly

sherly

1

istrinya mas eko

istrinya mas eko

rifqi dan diva

rifqi dan diva

49 Comments Add your own

  • 1. endriana25021989  |  April 30, 2009 at 1:38 pm

    bu aku juga calon bidan. bagaimana bu bidan di balik papan.aku pengen kerja ke luar jawa.coz aku di magelang jawa tengah

    selamat ya mbak calon bidan

    jika ada langkah ke balikpapan semoga kita bisa ketemu

  • 2. blog bidan  |  May 23, 2009 at 11:38 am

    salam kenal…

    salam kenal kembali
    termikasih sudah berkunjung

  • 3. Farianingsih  |  June 15, 2009 at 3:59 am

    Salam kenal buat mbak serly ……… Q juga Bidan mbak. dari Kabupaten Lumajang-Jawa Timur

    salam kenal kembali
    thx ud berkunjung

  • 4. heru  |  July 29, 2009 at 4:46 am

    Ibu-ibu bidan yg baik,
    Tolong donk kasih saran/semangat/bimbingan buat istriku yg skrg lagi hamil anak kami kedua sudah masuk usia 8 bulan,Masalahnya tekanan darahnya akhir2 ini kurang stabil malah kadang sampe 160-110. Tolong ya…aku kuatir bener2 gejala pre-eklamsia
    hub Mia di 031-70454980
    trims sebelumnya.
    tolong doanya juga ya..semoga berpahala.

    saya ikut mendoakan dari jauh pak heru
    saya rasa bidan/dokter yang memeriksa akan lebih bisa membantu

  • 5. Farianingsih  |  August 24, 2009 at 3:39 am

    Salam kenal …… mbak kita seprofesi. kebetulan saya dinas di Dinkes Kab. Lumajang Jatim. Saya terkesan dengan mbak serly yang rajin menulis. okey…. sukses selalu

    makasih mbak faria

  • 6. bocahbancar  |  September 26, 2009 at 2:40 am

    Salam kenal…Isterinya Mas Eko yawh he he he

    salam kenal kembali mas joko

  • 7. mayezha  |  November 6, 2009 at 5:22 am

    chailoooooooooo
    salam kenal

    salam kenal kembali

  • 8. Yumna  |  November 7, 2009 at 10:15 am

    Aslm bu sherly, perkenalkan sy yumna, tinggal d jember,jawa timur. Sy ingin konsul mengenai asi, ceritanya agk panjang, apa berkenan konsul via email? Apa almt emailnya? Kl boleh, tlg kasi tau almt email ke email sy y. Makasi sebelumnya.

  • 9. agus saleh  |  December 11, 2009 at 10:56 am

    asalammualaikum bu, mohon bimbingan nya istri saya, sedang mengandung anak pertama, udah dapat 5 bulan, apa benar minum air es tidak baik untuk janin?

    mitosnya jika minum air es membuat janin akan menjadi besar…
    sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikannya
    silakan bapak baca disini:

    http://bidansherly.wordpress.com/2009/04/08/mitos-dan-fakta-seputar-kehamilan/

  • 10. Ichpan M  |  January 19, 2010 at 10:48 am

    Ibu Bidan makasih yah atas semua ilmu-ilmu yang ditulis di blog ini,,
    Mudah2an diberi pahala yg berlimpah, amien,,

    dari seoang ayah yg akan mendapatkan baby…

    selamat ya pak….
    semoga semua lancarrrrrrrr

  • 11. luchy  |  February 22, 2010 at 7:05 am

    crita crita tentang pengalaman kuliah donk bu.

    insya Allah kapan-kapan ya mbak luchy

  • 12. luchy  |  February 22, 2010 at 7:07 am

    assalamualaikum bu. salam knal saya luchy masih kuliah di akademi kebidanan. masih bingung ngadapin kuliah nya, kalaw ada waktu boleh dong ibu kasih saran.makasih

    silakan mba

  • 13. wira  |  March 8, 2010 at 4:25 am

    mba herly, artikel2nya sangat bermanfaat, aku seorang calon ibu jd bertambah pengetahuannya, terima kasih…..semoga diberi pahala yang berlimpah dari Allah SWT……

    thx

  • 14. ade ian  |  March 14, 2010 at 5:18 am

    bidan…………..hebat…….smoga tmbah sukses bu bidan!sy jg calon bidan dr sumedang.smga kt sm2 dpt membntu semua ibu melahrkan dg normal dan tentunya selamat……….amin!GOOD LUCK

  • 15. herlina  |  March 25, 2010 at 4:54 am

    bu, sy ikut kb 1 bln, sy bingung kok siklusnya ga teratur ya, kadang 28, kadang 29 ato 30, yang benar yang mana? trus klo hbs suntuk, amankah bila berhubungan

    dalam beberapa kasus, KB suntik bisa menyebab siklus tidak teratur (efek samping)
    setelah suntik aman untuk berhubungan

  • 16. ASIVA  |  April 1, 2010 at 8:00 am

    bu bidan mau tanya aku lagi hamilmau jalan 3blan tapi mengalami pendarahan kemungkinan bahaya bu buat anak saya ?

    pendarahan artinya ada sesuatu yang terjadi yang tidak semestinya
    bisa disebabkan karena aktifitas yang berlebihan, stress, terbentur (trauma).
    yang bisa dilakukan: kurangi aktifitas dan bedrest, kurangi makanan yang merangsang (pedas)
    bila terjadi pendarahan segera konsultasikan dengan dokter/bidan terdekat

  • 17. ASIVA  |  April 1, 2010 at 8:02 am

    maaf bubidan maksudnya bahaya gakbu buat kesehatan saya dan anak saya?trimakasih

  • 18. iin syah  |  April 2, 2010 at 5:09 pm

    Salam kenal,…

  • 19. akhmad  |  April 3, 2010 at 3:35 am

    Bu Bidan yg baik, sy menghargai semua artikel yg Ibu tulis dan sangat bermanfaat, namun sekedar saran aja tolong khusus yg video tentang persalinan jgn ditampilin terbuka gitu… klu yg lihat usianya blm saatnya..nanti malah jadi trauma…dan pengaruhnya jelek….jd klu mau nampilin ya hrs konfirmasi atau login dulu…Trims..

    mohon maaf jika terganggu dengan artikel tersebut
    saran anda sangat baik, rasa saya perlu meningkatkan pengetahuan saya tentang internet supaya bisa membuat artikel tersebut bisa login.
    mohon maaf sekali lagi

  • 20. Caroline  |  April 27, 2010 at 8:29 am

    Ibu Bidan…
    siklus haid saya terpanjang 34-37 hari, normal kah?? tapi saya gak punya keluhan apa2.

    insyaAllah tidak ada masalah bu

  • 21. Calon Ayah  |  April 28, 2010 at 8:28 am

    slmt sore buk sherly

    saya mau nanya istri saya hamil sudah sebulan dan sudah di USG,,tadi pagi pendarahan sampai siang ini apakah itu aman bu,,? tadi saya cek ke bidan katanya kemungkinan 50 :50 tapi harus bnyk istrhat,,,dan apakah orng hamil juga bisa menstruasi bu,,

    tks ya bu

    Calon Ayah

    orang hamil tidak menstruasi; orang menstruasi tidak hamil
    saya sarankan:
    1. patikan dulu bahwa istri anda benar2 hamil (dengan tes urine)
    2. Jika benar hamil dan terjadi fleks, sebaiknya istirtahat total (bedrest) tanpa melakukan apapun
    3. konsultasikan dengan bidan atau dokter kebidanan
    terimkasih kembali

  • 22. chrisma  |  April 29, 2010 at 11:33 am

    salam kenal…

    Sy chira, sangat senang mendapat website ibu, tolong ibu bidan bantu sy ..
    Sy Sdh 5 thn menikah pux 1 org putra umur 4 thn skrg, saat sy pengen pux anak lagi tetapi sampai detik ini kehamilan tak kunjung tiba, dl sy pernah pakai spiral tp trjadi pendarahan jd sy lepas, sejak dr itu sy tdk pakai alat kontra sepsi lg, sdh 3 thn tdk pakai alat kontasepsi, sy sdh periksa k dokter kandungan tp katax kandungan sy agak k blakang tp itu tdk ada pengaruhx krn sdh dr sanax jd semuax baik2 sj, yg sy mau taxkan:
    1. Apa posisi kandungan seseorang bs berubah pada saat setelah melahirkan.?
    2. Apa ada cara untuk berhubungan intim dengan suami dengan kondisi kandungan seperti sy.?
    3. Apa sy msh bs hamil dlm wktu dekat ini, dan tolong ibu bidan jelaskan kapan masa subur pd saat sebelum/setelah haid seorang perempuan.?
    Terimakasi sebelumx atas jawaban ibu bidan. Maaf merepotkan.

    perlu pemeriksaan mendalam untuk masalah anda ini bu
    saya tidak bisa berandai2 dengan penjelasan singkat dari ibu ini
    lebih baik ke dokter kandungan…
    jika ragu dengan hasil diagnosa dokter anda bisa melakukan pemeriksaan kedokter lain sebagai second opinion
    menganai masa subur ada di tulisan saya sebelumnya silakan di baca2

  • 23. wati  |  May 3, 2010 at 1:35 am

    salam kenal y buk bid, saya jg kuliah di keb bukittinggi, saya pengen jd bidan yang profesional sperti ibuk,, saya jg pengen bkerja ke luar provinsi n saya jg bercita-cita pengen bkrja d luar negeri, apa aj kiat-kita u jd bdan profsional buk? thank sblumnya y buk bid…

    wahhh keren…
    semoga berhasil
    bloeh cerita sedikit, beberapa waktu lalu saya buka2 buku tulis waktu saya SD… sy pun sdh tak inget punya buku itu…
    yg menarik adalah saya menulis cita2 di buku itu sebagai bidan..
    alhamdulillah tercapai..
    maaf cm sharing

  • 24. Agus  |  May 17, 2010 at 4:22 pm

    Bu bidan istri saya sedang hamil 2bulan,apa aman untuk melakukan hubungan suami istri?trus berapa bulan yg aman untuk melakukan hub suami istri buat istri saya?

    sebenarnya selama kehamilan tidak bermasalah (misalnya terjadi flex), hubungan suami istri aman dari awal kehamilan hingga hampir melahirkan
    asal dilakukan dengan sewajarnya

  • 25. septi  |  May 27, 2010 at 2:23 am

    assalamualaikum,,, buu.. saya mau tanya almatnya ibu dimana ya? ibu membuka praktek tidak bu… kalau iya pakah ibu menerima murid magang,,?

    walaikumu salam wr wb
    saya tinggal di ringroad balikpapan
    mau ngobrol2 tentang magang?
    silakan datang ke rumah atau ke kantor:
    puskesmas rawat jalan DKK Balikpapan
    jl. sudirman pasar baru

  • 26. septi  |  June 1, 2010 at 11:53 am

    ringroadnya dimana bu,,, saya ingin sekali belajar praktek kebidanan secra lebih, setidaknya ingin belajar praktek secara nyata bu,,, dan saya juga masih perlu sekali sebuah bimbingan….

    mbak septi
    silakan telp di 9228668

  • 27. septi  |  June 7, 2010 at 8:45 am

    maaf bu, saya telepon no yang ibu kasih, tapi tidak bisa tersambung bu, jaringannya selalu sibuk..

    masa cih?
    berarti anda belum beruntung
    coba sekali lagi…
    xixixixi
    piss ahh
    coba ke nomer 9228668 atau 7078668

  • 28. yehezkiel Hia  |  June 13, 2010 at 5:31 pm

    luar biasa. Tuhan memberkati….

  • 29. septi  |  June 24, 2010 at 3:10 am

    ok,,, bu,,, tapi kalau bisa minta almatnya ajah deh bu,, biar nanti langsung saya cari bu,, karena sebulanan ini saya pulng kuliahnya sore terus bu,, jadi belum sempat ke DKK,,,

  • 30. anik  |  July 2, 2010 at 8:55 am

    seneng bgt bisa baca bloc ini, jadi bertambah pengalaman.
    makassih ya ‘Bu

  • 31. Andtha  |  July 12, 2010 at 12:35 am

    Askum…
    Salam Kenal Bidan Sherly..
    Sy sdh 1 thn 7 bln manikah&hingga saat ini blm jg dikaruniai momongan hal it dikrnkan siklus masa menstruasi sy yg tdk teratur sehingga sulit bagi sy to menentukan masa subur sy&hnya skedar info,sy sdh berkonsultasi dgn Dokter Kandungan yg terbaik didaerah tmpt tgl sy&smpe skrg blm jg menampakan hasil tp kami te2p optimis krn Dokter Kandungan jg hanya manusia biasa yg mutlak menentukan adalah Allah SWT,tp kamisbgai manusia hrs te2p berdoa& berusaha to Bu Bidan xixixixi (maaf y kepanjangan curhatx):)

  • 32. desy  |  July 28, 2010 at 8:39 am

    ass. bu bidan saya ingin ber tanya.. kalau saya mens tgl 15 masa subur saya tgl berapa? kedua mungkin tidak kehamilan terjadi apabila tgl 15 juni saya datang bulan, dan pada tanggal 9 juli berhubungan intim.. apakah kehamilan kemungkinan besar bisa terjadi??? terimakasih.

    masa subur adalah masa dimana sel telur sdg “matang2nya” untuk dibuahi oleh sel sperma.
    biasanya itu terjadi 3-4 hari setelah mens
    dan masa subur mempunya batas waktu dimana setiap orang berbeda2
    bukan berarti diluar masa subur “tidak mungkin” terjadi kehamilan

  • 33. selvhy hubulo  |  July 31, 2010 at 8:42 am

    ass..
    bu bidan kebetulan saya juga sekarang sedang kuliah di UNIVERSITAS MOHAMMADIAH GORONTALO jurusan kebidanan,saya mau tanya apa semua resiko yang terjadi pada ibu yg kita bantu melahirkan itu semuanya kita yg tanggung…????
    mohon penjelasan….

    waalakumusalam wr wb
    setiap profesi mempunyai kode etik dan Standart Operasional Procedur
    jika kita sduah melaksanakan dengan tanggung jawab dan hati yang bersih
    tidak ada yang perlu dikhawatirkan
    tugas kita mulia mbak
    menolong orang
    semoga sukses

  • 34. ling maniez  |  August 16, 2010 at 7:55 am

    ini kehamilan prtama ku degdeg kan

  • 35. ery a nirwana  |  September 7, 2010 at 2:36 am

    Bu bidan yg baik,sy mau tanya…siklus mns sy tidak teratur. contohnya dari bbrpa bln trkhir yaitu Maret sy mens tgl 8,April tidak haid,Mei tgl 13,Juni 14,Juli 14, Agustus tidak haid,september smp tgl hr ni blm haid jg.Sy cek mggnkan test pack negatif.Menurut ibu apa yg hrs sy lakukan?
    trm kash atas jwbnnya.

  • 36. tanti  |  October 30, 2010 at 2:52 pm

    salam kenal bu bidan. mau tanya ni bu bidan, kalo pas hamil perut sering tertekan misalx maaf pas bab, apakah itu berbahaya?

  • 37. Arie  |  December 8, 2010 at 4:52 am

    askum selamat siang
    mohon maaf ganggu bu bidan kalau saya tlp ke no yg sudah di comment boleh…???? saya mau sharing…!!! tlng di bls terima kasih…!!!

  • 38. Arie  |  December 8, 2010 at 4:59 am

    askum selamat siang
    mohon maaf ganggu bu bidan kalau saya tlp ke no yg sudah tertera di comment boleh…???? saya mau sharing…!!! tlng di bls terima kasih…!!!

    silakan

  • 39. PETRUS SOEGITO  |  December 11, 2010 at 7:25 am

    aku tertarik padamu

  • 40. prio  |  May 11, 2011 at 1:14 pm

    Assalamualaikuummm…bu bid sya mau nanya dan minta solusinya
    istri saya hamil sudah 7 bulan tp masih sering keluar flek, kenapa yaa bu??
    terima kasih.
    salam prio

  • 41. delia  |  May 25, 2011 at 4:10 am

    ass………
    bu bidan gimana kabar ny???? aku baru aja menikah 2 bulan yang lalu,,, tapi belum di beri kepercayaan,,,,, aku mw tanya,, gimana ci cara nya biar aku dan suami sgera mendapatkan mo2ngan??? terus,,, rumah ku jauh dari tempat kerja,,, sementara jalan yang dilalui berbatu dan jelek… itu berpengaruh g si bu dengan kondisi perut aku??? mohon penjelasannya y bu?? trims…
    ass,,,

    bersabar ya bu
    saya pun empat bulan menikah baru hamil
    barangkali belum pas ketemunya antara sperma suami dengan masa subur ibu
    untuk mengetahui masa subur, silakan baca artikel tentang masa subur di blog ini
    atau konsultasi ke bidan atau dokter obgyn

  • 42. kuswanti  |  June 1, 2011 at 7:39 am

    lam kenal bu….slama ini saya bgg pilih2 alat kontrasepsi…stlh baca artikel ibu soal alat kontrasepsi saya brusaha memilihny…tp saya bgg bu tyta dari sekian byk alat kontrasepsi itu ada kelemahan yg plg saya tktkn.tkt gemuk brjerawat flek hitam bhkn pdrhn.saya bln februari kmrn kggrn dan skrg pgn menunda khmln smp akhr tahun.mohon saran alat kontrasepsi apa yg cocok buat saya .trimakasih sblmnya bu

    jika anda mempunyai “bakat” gemuk
    anda bisa mencoba kontrasepsi non hormonal
    misalnya IUD, kondom

  • 43. Febry Nurcahyani  |  June 3, 2011 at 5:48 am

    Bu, saya mo tanya,
    saya menikah bulan oktober 2008, pada bulan januari 2009 saya dinyatakan hamil 4 minggu lalu pada bulan september 2009 saya melahirkan anak perempuan dengan berat 3.4 kg tp umurnya hanya sembilan hari, dia meninggal di rumah sakit.
    Setelah itu kami program anak kembali, tapi sudah satu tahun lebih saya belum hamil lagi, apa yg menyebabkan saya susah hamil? dan cara apa yg harus saya lakukan agar saya bisa cepat hamil lagi? mengingat umur saya hampir mencapai 29 tahun. terimakasih bu tolong jawabannya ya!!!

    banyak penyebab belum hamil
    sebaiknya tenangkan diri…
    faktor psikologis jg bisa mempengaruhi
    silakan konsultasi dengan dokter kebidanan, biasanya dokter mempunyai program untuk hal ini
    thx

  • 44. echie  |  June 13, 2011 at 4:16 am

    Ass.
    Ibu bidan.slm knl.sya sedang hamil & in hmil k’2 sya.saat ni khmilan sy berusia 11 minggu & mngluarkn flek drah.sya khwatir,& tkut t’jdi sswtu yg tdk d’inginkn.krn bru x in sya mngluarkn flek.dn sdkit agk byk drah yg kluar.smpai sy hrus mmkai pembalut.dn rs nyeri yg sy rskn spt sdang dtg bln.tp tdk tlalu nyerii.apkh tdk ap” utk khmlan sya,apkh berbhaya ???!!
    Mohon petunjuk’y ibu.
    Smoga tdk terjd ap”,utk sya & calon ank sya.amin.

  • 45. zerr maelsa  |  August 28, 2011 at 7:13 am

    askum..
    slm knl mb serly

  • 46. Selvinah  |  December 11, 2012 at 5:00 pm

    Assalamu’alaikum,,salam kenal sebelumnya bu sherly,, saya dari poltekkes bpp,,
    mau tanya ni,, ibu buka praktek ? apakah bisa menerima mahasiswa magang saat ini?

  • 47. ade nurjanah  |  October 28, 2013 at 12:42 am

    Selamat pagi bu bidan, aku mau info. Nya dong. Jadi aku lagi hamil… Tapi gak tau berapa usia kandungan aku saat ini, aku belum sempat chek ke bidan karna suamiku sibuk kerja dan aku juga sibuk kerja. Jadi gini terakhir aku haid itu tanggal 19 agustus… Sampai saat ini belum haid lagi, yaaa sudah telat 2 bulan bu, kira-kira usia kandungan aku berapa minggu ya bu, c0z aku juga mual disertai muntah terus setiap pagi, dan malam harinya. Terimakasih.

  • 48. Nurdianti  |  August 17, 2014 at 8:23 am

    Asw. Mba aq bisa minta pin BBnya??kebetulan aq jg tinggal didaerah Manggar Balikpapan,sekarang aq hamil 27 minggu,dan aq kadang merasakan nyeri tulang rusuk pada Payudara bagian kanan bawah..itu kenapa yah bu??

  • 49. Vivi  |  September 7, 2014 at 12:33 pm

    mau nanya donk mbak.gimana sih menghitung masa mens nya. kemren buln juli thl 8 baru mens abis gitu 31 agustus mens lagi. malah sampai sekarang (7 september) belum mens. Makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 50 other followers

%d bloggers like this: